Jesus Loves You :)

Senin, 02 Desember 2013

KISAH IRONIS DIBALIK LETUSAN SINABUNG

 

                  KISAH IRONIS DIBALIK LETUSAN SINABUNG


Sinabung Gunung Sinabung (bahasa Karo: Deleng Sinabung) adalah gunung api di Dataran Tinggi Karo, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Indonesia. Sinabung bersama Gunung Sibayak di dekatnya adalah dua gunung berapi aktif di Sumatera Utara dan menjadi puncak tertinggi di provinsi itu. Ketinggian gunung ini adalah 2.460 meter.
Gunung ini tidak pernah tercatat meletus sejak tahun 1600[3] tetapi mendadak aktif kembali dengan meletus pada tahun 2010.


Sejak 27 Agustus 2010, gunung ini mengeluarkan asap dan abu vulkanis. Pada tanggal 29 Agustus 2010 dini hari sekitar pukul 00.15 WIB (28 Agustus 2010, 17.15 WIB), gunung Sinabung mengeluarkan lava.
Status gunung ini dinaikkan menjadi "Awas". Dua belas ribu warga disekitarnya dievakuasi dan ditampung di 8 lokasi.  Abu Gunung Sinabung cenderung meluncur dari arah barat daya menuju timur laut. Sebagian Kota Medan juga terselimuti abu dari Gunung Sinabung.
Bandar Udara Polonia di Kota Medan dilaporkan tidak mengalami gangguan perjalanan udara.
Satu orang dilaporkan meninggal dunia karena gangguan pernapasan ketika mengungsi dari rumahnya.


Dan sekarang Letusan 2013
Pada tahun 2013, Gunung Sinabung meletus kembali, sampai 18 September 2013, telah terjadi 4 kali letusan. Letusan pertama terjadi ada tanggal 15 September 2013 dini hari.

Hingga  Pada tanggal 24 November 2013 pukul 10.00 status Gunung Sinabung dinaikkan ke level tertinggi, level 4 (Awas). Penduduk dari 21 desa dan 2 dusun harus diungsikan.

Kisah yang sangat menyakitkan hati

Pada letusan Gunung Sinabung tahun 2010. Didapati kabar bahwa banyak warga sekitar Gunung Sinabung yang naik ke Gunung Sinabung untuk melakukan ritual mistis agar Gunung Sinabung berhenti meletus. Sementara di waktu yang sama pela hamba-hamba Tuhan turut naik ke Gunung Sinabung disisi lain Gunung untuk berdoa memohon belas kasihan Tuhan Yesus. Sungguh ironis..

Dan sekarang Gunung Sinabung meletus lagi. Saya berharap tidak ada dua sisi lagi. Biarlah semuanya menyembah kepada Yesus Kristus.
"Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus, engkau akan selamat. Engakau dan seisi rumahmu"(Kis 16: 31).

Saya tidak tau bagaimana dengan anda.. Tapi saya dan seisi rumah saya Percaya dan menyembah Yesus Kristus saja.

1 komentar:

  1. Aminnn, terima kasih untuk informasinya. Sangat informatif

    BalasHapus